31 Oktober 2008

SLEEPING CHILD

....Oh my sleeping child..
....the world so wild...
....but you build your own paradise....
....that what reason why I'll cover you sleeping child....

Tentu lagu ini sudah tidak asing lagi bagi kita, yang di bawakan pencipta lagu sekaligus penyanyi nya, Michael Learn To Rock. Banyak dari kita membawakan lagu ini dengan expresi yang tidak mencermin kan makna dari lagu ini yang saya pikir sangat mendalam pesan yang disampaikan dalam lagu tesebut, yang kira-kira mempunyai makna sebagai berikut:

" Oh anakku yang tertidur, kehidupan ini keras dan buas nak, tetapi dengan mimpi yang kau buat dalam tidur mu, kamu tak menyaksikannya, itu sebabnya rasanya ingin menjagamu terus tertidur agar tak kau lihat buas dan ganasnya kehidupan ini nak."

Itu sebabnya kita pernah diingatkan oleh khalifah keempat pengganti Nabi Muhammad yaitu Ali Karramallahu wajhah yang menuturkan " Didiklah anak kalian suatu keadaan pendidikan dimana mereka akan hidup di zaman yang sama sekali berbeda dengan kehidupan kalian"

Saya kira sang pencipta lagu bukan sedang berkhayal/ bermimpi pada saat membuat syairnya, memang kehidupan dunia saat ini sangat keras, peperangan, pertikaian antar sesama manusia terjadi di mana-mana, kejahatan, banyak nya pengangguran, bahaya kelaparan sudah tidak asing lagi, bahkan menjadi tontonan kita setiap hari di televisi.

Nak, aku seorang ayahmu yang hidup pada masa yang serba sulit pada kau terlahir di dunia ini, krisis ekonomi yang melanda di negeri ini pada saat kau di dalam kandungan ibumu, sekitar 10 tahun yang lalu, mungkin kau akan menangis jika kelak kau membaca catatan harian ayah mu, bagaimana sulit nya kehidupan pada saat itu.

Ayah berharap, Nak, pandai-pandailah engkau menata hidupmu kelak, jangan takut..selagi ayah dan ibumu masih diberi kesempatan oleh ALLAH SWT untuk menemanimu, kami akan terus membimbingmu hingga engkau menjadi dewasa dan berguna bagi Nusa dan Bangsa serta Agama, Amin. Ayah berharap, jangan sampai kau terjerumus pada lingkungan-lingkungan yang akan menyesatkanmu, jauhi narkoba & obat-obat terlarang, karena inilah yang sesungguhnya racun dunia.....It's wild world, Boys!



2 komentar:

Awang Yudi Aryadi, SE mengatakan...

Kalau mengingat lagu ini, saya teringat muka Bung Dedy menyanyikannye dengan "ngemat". Mungkin membayangkan masa kecilnya yang indah sewaktu mau tidur selalu didongengkan cerita Malin Kundang...

BANG IID mengatakan...

Ini baru tulisan sendiri.....sangat menyentuh.....
so touching!